Madivif 1 Kostrad Gelar Sholat Idul Adha 1444 H/2023 dan Penyembelihan Hewan Kurban

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. didampingi oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kiraan Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Mia Bobby Rinal Makmun beserta para pejabat utama Divif 1 Kostrad melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H bersama Prajurit dan warga yang berada disekitar asrama Madivif 1 Kostrad bertempat di Lapangan Hitam Divif 1 Kostrad, Kec. Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Kamis (29/06/2023).

Pada pelaksanaan shalat Ied tersebut, bertindak sebagai Imam dan Khotib pada sholat Idul Adha 1444 H adalah Letkol Inf Mahfuri, S.Ag. dan Bilal Prada Yavi.

Adapun Tema hari raya Idul Adha kali ni adalah Melalui Hikmah Idul Adha 1444 H/2023 M “Sebagai Sarana Peningkatan Ketakwaan dan Kepedulian”.

Setelah selesai pelaksanaan sholat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hewan Kurban dari Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. kepada panitia qurban Divif 1 Kostrad.

Untuk tahun ini, jumlah hewan Kurban yang diserahkan sebanyak 23 ekor hewan, antara lain 6 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Selanjutnya, daging hewan Qurban yang telah disembelih akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada disekitaran asrama Divif 1 Kostrad.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.