Peringatan Hari Raya Idul Adha Divif 2 Kostrad 1444 H/2023 M

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M di Lapangan Hitam Madivif 2 Kostrad bersama warga dan masyarakat di sekitaran Madivif 2 Kostrad. Ibadah ini turut dihadiri oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., Kasdivif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad. Kamis (29/06/2023).

Dalam ibadah sholat Idul Adha kali ini, bertindak sebagai Bilal H. Maskur, sebagai Imam sholat Idul Adha Habib Haidar Bin Abdullah Bin Syihab sekaligus memberikan khutbah yang bertemakan Meneladani peristiwa Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Dalam ceramah Habib Haidar Bin Abdullah Bin Syihab, beliau menyampaikan, “Di pagi hari ini kita kembali bersimpuh dihadapan Allah SWT seraya bertakbir, bertahmid, bertasbih dan bertahlil. Allahu Akbar, Maha Besar Allah yang telah menciptakan manusia dalam bentuk yang paling lengkap, sempurna dan paling mulia”.

“Peringatan hari raya Idul Adha ini, hendaknya dijadikan momentum seluruh umat muslim untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam beribadah kepada Allah SWT. Selain itu, marilah kita teladani apa yang sudah ditanamkan oleh Nabi Ibrahim AS bersama keluarganya yaitu menjadi keluarga yang harmonis dan keluarga yang selalu dihiasi dengan keimanan serta ketakwaan dalam beribadah kepada Allah AWT”, tutur Habib Haidar Bin Abdullah Bin Syihab.

“Sebagai orang mukmin, marilah kita tanamkan dalam diri kita masing-masing untuk selalu menggali dan menanamkan sifat-sifat terpuji Allah SWT agar kita semua bisa selamat dunia maupun di akhirat,” sambungnya.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, dilakukan juga penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Pangdivif 2 Kostrad kepada panitia pelaksanaan qurban. Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang bertempat di halaman Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.