Menuju Sekolah Berbasis MBS, TK Hang Tuah 14 Malang dan TK Hang Tuah 19 Grati Di Tinjau Ketua Yayasan Hang Tuah

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah pada tahun Pelajaran 2023/2024 telah memiliki 35 Satuan Pendidikan ( dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK KAL serta SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah ) 7 Satuan Pendidikan Perwakilan di luar Surabaya, (Batuporon, Grati, Malang, Banyuwangi, Semarang, Tegal, Cilacap) dua Satdik Perwakilan Malang dan Grati (08-09 Juni) ditinjau langsung oleh Ketua Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP.

Selama dua hari peninjauhannya Kapeng YHT melihat perkembangan satuan pendidikan perawakilan yang jauh dari Surabaya dan sengaja memberi motivasi kepada seluruh manajemen TK Hang Tuah 14 Perwakilan Malang dan TK Hang Tuah 19 Perwakilan Grati Jawa Timur, apalagi saat ini adalah saat yang tepat dalam gencar-gencarnya mencari siswa baru ( PPDB) sehingga di harapkan pada tahun pelajaran mendatang TP. 2023/2024 kuota sekolahnya dapat terpenuhi bahkan bisa di tingktkan.

Dalam kunjungannya di TK Hang Tuah 14 Malang, Kapeng Cabang Surabaya YHT di terima oleh Kasatdik Sri Ngatmiatun, S.Pd bersama Kapeng Perwakilan Yayuk Sukemi , S.E, sementara dalam kunjungannya ke TK Hang Tuah 19 Grati Kapeng Cabang Surabaya YTH di terima Kasatdik Hermati, S.Pd bersama Kapeng Perwakilan Sulistyowati Riani, S.Pd dan Kakimal Grati Letkol (Mar) Bakri, S.Pd.

Anak-anak TK di dua Satdik tersebut penuh antusias menyambut kedatangan rombongan Kapeng Cabang Surabaya YHT, mereka menyambutnya dengan menampilkan Tarian Rampak dan drumband dilanjutkan Pengalungan Syal Arema oleh anak didik kepada Ketua Pengurus Cabang Surabaya YHT.

Peninjauhan sarana dan prasarana sekolah merupakan bagian terpenting dalam kunjungan tersebut disamping pengarahan kepada seluruh guru dan karyawan dalam rangka penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) dan dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TP. 2023/2024.

Menurut Kapeng Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah bahwa “Di dua Satdik TK Hang Tuan 14 Perwakilan Malang dan TK Hang Tuah 19 Perwakilan Grati bila di kemudian hari, karena sarana dan prasaran penunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) telah berkembang dengan baik akan segera di adakan kajian untuk di jadikan Sekolah berbasis MBS ( Manajemen Berbasis Sekolah) yang menjadi idaman setiap Satuan Pendidikan di lingkungan Yayasan Hang Tuah” tuturnya

Mengakhiri kunjungannya rombonga Kapeng Cabang Surabaya YHT memberikan tali asih kepada seluruh anak di kedua TK Hang Tuah tersebut serta memberi kesempatan untuk foto bersama.

Turut hadir mendampingi Kapeng Cabang Surabaya YHT, seluruh pengurus inti : Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , S.E, Kabiddik Dra. Ramayanti dan Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati.

(Fram/yht/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.