Open Recruitment Polri, Polda Banten Gelar Tes Jasmani Calon Taruna Akpol  Polri Tahun 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Polda Banten melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) seleksi penerima Taruna Akpol Polri tahun 2023 di Stadion Heroik Grup I Kopassus, pada Senin (12/06)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto, Wakil Direktur Kriminal Khusus (Wadir Krimsus) AKBP Sigit Haryono, Wadir Narkoba AKBP Nico Andreano Setiawan, Wadansat Brimob AKBP Hadi Saepul Rahman, Kabagwatpres Ro SDM Polda Banten AKBP Widya Andriani serta Pengawas baik dari Internal dan eksternal.

Dikesempatan berbeda Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana menyampaikan Tes kesamaptaan jasmani merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh calon siswa Taruna Akpol Polri sebelum dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan lanjutan untuk menjadi anggota Polri. “Tes Samjas ini diikuti oleh 13 calon Taruna Akpol, yang terdiri dari 2 Casis Polwan dan 11 Casis Polki. Tes Samjas yang di uji terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run serta Samapta B yang terdiri Renang sejauh 25 Meter serta Tes Antropometri,” kata Muh. Dwita.

Muh. Dwita  juga menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan anggota Polri dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesamaptaan jasmani ini. “Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap setelah jasmani ini dilaksanakan,” ungkapnya.

“Saya harapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti tes untuk tetap serius serta tanamkan rasa optimisme didiri anda semuanya. Supaya pada akhirnya membuahkan hasil yang baik,” harapnya.

Terakhir Muh. Dwita menambahkan jika pelaksanaan tes hari ini berjalan dengan lancar. “Pelaksanaan tes seleksi penerimaan anggota Polri berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan Bersih, Transparan Akuntabel dan Humanis (BETAH),” tutup Muh. Dwita.

Jon. (Bidhumas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.