Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). Hadiri Penutupan Latposko LKO PPRC TNI TA. 2023 di Madivif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). , selaku Komandan Latihan (Danlat) PPRC TNI menghadiri penutupan Latihan Posko LKO PPRC TNI TA. 2023 yang bertempat di Madivif 2 Kostrad, Malang. Jumat (16/6/2023).

Latihan Posko yang mengambil tema “PPRC TNI menghancurkan kekuatan musuh di wilayah Asembagus dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI.” telah dilaksanakan selama tiga hari ini resmi ditutup oleh Dankodiklat TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., selaku Direktur Latihan (Dirlat) PPRC TNI.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang dibacakan oleh Dankodiklat mengatakan, dengan telah selesainya latihan bukan berarti selesai sudah tugas kita, namun justru merupakan awal langkah kita dalam menyiapkan kemampuan baik secara teknik dan taktik dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang sangat mungkin terjadi di masa yang akan datang.

“Kita adalah prajurit yang hebat, prajurit yang terlatih, dan prajurit yang disiapkan dengan baik sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menghadapi berbagai potensi ancaman, kita sudah memiliki kemampuan yang diharapkan. Semoga melalui kegiatan latihan ini, para prajurit dan satuan memiliki kemampuan yang lebih baik dan semakin terasah,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI berharap hendaknya masing-masing bagian, baik penyelenggara maupun pelaku dapat mengambil pembelajaran sebagai bahan evaluasi dan tolok ukur tentang pencapaian keberhasilan penyelenggaraan maupun pembinaan dihadapkan pada pelaksanaan tugas kedepan yang lebih kompleks.

Sebagai satuan reaksi cepat maka satuan PPRC dituntut untuk mampu melaksanakan reaksi cepat terhadap berbagai ancaman nyata, dalam rangka menindak awal dan menghancurkan kekuatan musuh yang mengancam NKRI, oleh karenanya satuan kita harus selalu memegang prinsip-prinsip kecepatan dalam bermanuver, kecepatan menghitung kemampuan serta sigap dan cepat dalam melakukan eksploitasi kekuatan”, pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Fram
(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.