Pangkoarmada III Hadiri Peresmian Pembangunan Gedung Satdik 1, 2 dan 3 Kodiklatal serta Pembangunan Sky Diving Simulator 01

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi menghadiri acara peresmian pembangunan Gedung Satuan Pendidikan/ Satdik 1, 2 dan 3 Kodiklatal, serta pembangunan Sky Diving Simulator di Surabaya, dimana peresmian dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Markas Komando (Mako) Satdik 2 Kodiklatal, Makassar, Kamis (8/6/2023).

Dalam sambutannya, dikatakan Kasal bahwa keberhasilan pendidikan tentunya tidak terlepas dari kualitas pendidikan yang baik, serta dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang proses pembelajaran.

Untuk itu, TNI Angkatan Laut telah menyelesaikan proses pembangunan Gedung Satuan Pendidikan (Satdik) 1, 2 dan 3 Kodiklatal serta pembangunan Sky Diving Simulator 01 di Surabaya. Pembangunan fasilitas pendidikan dan latihan ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan agar proses pendidikan dapat terlaksana dengan baik.

Pembangunan sarana dan prasarana ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi para calon Prajurit TNI Angkatan Laut yang berasal dari seluruh penjuru nusantara. Pembangunan Satdik di ketiga wilayah tersebut sebagai pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang merata dan lebih baik, ungkap Kasal.

Diakhir amanatnya Kasal mengharapkan dengan diresmikannya sarana prasarana ini, dapat meningkatkan semangat dan motivasi para prajurit dalam berlatih, serta agar dapat menjadi Prajurit Jalasena yang unggul dan profesional, serta siap menghadapi medan tugas sebenarnya.

Fram
Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.