Keluarga Yayasan Hang Tuah Serbu KRI Tanjung Kambani 971

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta,- Selama dua hari , (07-08 Juni 2023) Keluarga Besar Yayasan Hang Tuah menyerbu KRI Tanjung Kambani 971 di pimpin langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P, dengan melibatkan 371 anak TK, 66 guru dan 281 orang tua siswa.

KRI Tanjung Kambani 971 saat menerima kedatangan rombongan dari Yayasan Hang Tuah tersebut sedang bersandar di Dermaga Kolinlamil Jakarta, mereka di terima oleh Komandan KRI, Letkol Laut (P) Akhbar F Harahap, M.Tr. Opsla., M.M, CTMP beserta seluruh prajuritnya.

Melalui misi pengenalan kebaharian yang menjadi salah satu andalan kurikulum di Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah, Kapeng YHT Cabang Jakarta sengaja mengajak anak-anak TK beserta orang tuan dan guru untuk melihat dari dekat keberadaan Alut sista TNI AL sebagai kekuatan utama TNI AL, dengan harapan anak-anak TK ini akan lebih mengenal kebaharian sebagai Implementasi Profil Pelajar Pancasila” yang selama ini di sampaikan oleh para guru di sekolahnya.

Diatas KRI anak-anak TK dan orang tuanya mendapat penjelasan langsung dari para prajurit KRI Tanjung Kambani 971 tentang kondisi Teknis KRI , kemampuan KRI dan berbagai tugas yang pernah dilaksanakan KRI Tanjung Kambani 971, bahkan mereka di beri kesempatan melihat anjungan KRI yang penuh dengan peralatan dengan teknologi tinggi sehingga anak-anak juga pasti terkesan adanya teknologi yang sudah maju pesat di KRI dan yang menarik selama berkunjung di KRI Tanjung Kambani 971, mereka berkesempatan melihat film KRI Tanjung Kambani dalam penugasan dan makan siang bersama di dalam KRI.

Selama dua hari tersebut , Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah melalui Koordinator pelaksana Drs. Sumardiyono menjelaskan kepada awak media bahwa kunjungan ini melibatkan banyak satuan pendidikan di tingkat TK yang berada dalam naungan Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah.

Hari pertama terdiri dari 9 Satdik TK Yayasan Hang Tuah, antara lain : TK Hang Tuah 1, TK Hang Tuah 2, TK Hang Tuah 4, TK Hang Tuah 5,TK Hang Tuah 6, TK Hang Tuah 7, TK Hang Tuah 8, TK Hang Tuah 9 dan TK Hang Tuah 11 yang terdiri dari 165 siswa, 32 guru pendamping dan 113 orang tua murid pada hari pertama (07/06/23) dan pada hari kedua (08/06/23) terdiri dari 206 siswa, 34 guru pendamping dan 168 orang tua sehingga total 371 siswa, 66 guru pendamping dan 281 orang tua siswa

Turut mendampingi siswa selama kunjungannya di KRI Tanjung Kambani 971 seluruh pengurus inti Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah : Sekretaris Meyta Nurlita ,S.Hum, Bendahara Evi Puspita S, Kabidbang Dra.Oty Diani Wijayanti, Kabiddik, Drs. Sumardiyono dan para Kasatdik TK Hang Tuah 1, TK Hang Tuah 2, TK Hang Tuah 4, TK Hang Tuah 5, TK Hang Tuah 6, TK Hang 7, TK Hang Tuah 8, TK Hang Tuah 9 dan TK Hang Tuah 11.

(Fram/yht/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.