Pastikan Kegiatan Latihan Berjalan Lancar, Dankodiklatal Tinjau Gladi Posko AJ XLI

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, – Guna memastikan kegiatan latihan berjalan lancar, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono meninjau Pelaksanaan Geladi Posko Latihan Armada Jaya ke-41 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung R. Soedomo dan beberapa tempat Pusdik di Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Rabu, (15/06/2023).

Dankodiklatal selaku Dirlat Armada Jaya (AJ) didampingi Danpuspenerbal Laksda TNI Imam Musani selaku Wadirlat AJ dan Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo meninjau Posko-Posko mulai dari Kogab TNI di Puslatopsla JOPR, Kogasgabfib di Gedung Beatrix, Kogaslagab A&B di Puslatlekdalsen, Kogasganhantai B di Loungeroom Sepa Banmin, Kogasratmin di Gedung Battle Guese, Satgasduk Info dan Satgasduk Passus di Gedung Beatrix, dan beberapa posko lainnya.

Disela sela peninjauan tersebut, Dankodiklatal menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk menguji kesiapan Kotama-Kotama operasional, Kotama Pembinaan, kemampuan personel untuk memberikan gambaran sejauh mana profesionalisme prajurit matra laut serta mengukur semangatnya dalam mengikuti latihan Armada Jaya ini. Kepada seluruh SPL Dankodiklatal meminta agar Latihan Armada Jaya ini bisa membangun kemampuan para perwira TNI AL agar mempunyai kreatifitas dalam melaksanakan pertempuran laut, operasi amfibi, dan pendaratan.

Fram
Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.