Pasukan Langit Ditebar di Bance’e, Yonif PR 431 Kostrad Sukses Latihan Jun Gar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa melaksanakan latihan terjun penyegaran pada hari Kamis, 15 Juni 2023 yang bertempat di daerah latihan Bance’e Kompleks. Kamis (15/06/2023).

Latihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh prajurit di satuan terutama di satuan Para Raider. Dengan tujuan untuk memelihara kemampuan terjun prajurit sebagai petarung-petarung Lintas Udara.

Penerjunan dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar, S.Hub.Int sebagai penerjun pertama di sorty pertama.

Kondisi cuaca yang baik mendukung kegiatan penerjunan sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tanpa rintangan yang berarti.

Peterjun yang terdiri dari personel Yonif Para Raider 431/SSP dan Denma Brigif Para Raider 3/TBS melaksanakan terjun penyegaran sebagai sarana pemantapan materi-materi lintas udara yang diajarkan di satuan.

Kegiatan ini dilaksanakan demi menunjang kesiapan satuan apabila sewaktu-waktu diperintahkan melaksanakan Operasi Linud didaerah tertentu yang sedang terjadi kerawanan.

Kegiatan latihan ditutup dengan pelaksanaan Bhakti Sosial yang dilakukan oleh Danyonif Para Raider 431 Kostrad kepada masyarakat kampung Bance’e berupa pemberian Sembako.

Dengan kegiatan bakti sosial ini diharapkan sinergitas TNI dengan Rakyat tetap terjalin secara solid dan lebih kuat.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.