Penanaman Serentak Bibit Jagung Hibrida Betras 9 Gelombang ke-2 Program Ketahanan Pangan Brigif Raider 9 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk mendukung Ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Jember, prajurit Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad melakukan penanaman Jagung gelombang ke-2 di lahan Ketahanan Pangan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Patrang, Jember. Senin (26/6/2023).

Komandan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Kolonel Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M. Tr(Han)., bersama Prajurit dan Persit melaksanakan penanaman jagung secara Serentak di lahan ketahanan pangan Markas Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Bertujuan untuk Mengelola Lahan Menjadi Produktif dan Mendukung Program Ketahanan Pangan Pemerintah.

Pemanfaatan lahan kosong harus dimanfaatkan secara maksimal, agar bisa meningkatkan kesejahteraan anggota maupun perekonomian masyarakat sekitar, terutama pada bidang pertanian. Di penanaman jagung gelombang ke-2 ini diharapkan pada saat panen nanti bisa melebihi dari hasil panen sebelumnya.

Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M. Tr(Han) Menambahkan Minimal Harus ada niat memanfaatkan lahan tidur bisa memberi nilai ekonomis bagi masyarakat dan untuk mulai belajar bertani, mengingat seorang prajurit tidak selamanya menjadi prajurit akan kembali ke masyarakat.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.