Polres Serang Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan Di Jajaran Polres Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Wakapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf, S.IK., M.H., memimpin Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) Tahun 2023, yang diikuti oleh Ketua Keamanan Lingkungan dan Anggota Linmas yang ada di Wilayah Hukum Polres Serang, bertempat di Lapangan Hijau Mapolres Serang, Rabu (21/06).

Kegiatan apel Kasat Kamling yang digelar di Mapolres Serang ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Serang, Para Camat yang ada di wilayah Hukum Polres Serang, Pejabat Utama Polres Serang, Anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Serang dan Ketua Satuan Keamanan Libgkungan serta Linmas yang ada di Wilayah Hukum Polres Serang.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Wibowo yang dibacakan Wakapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Korbinmas dan Polri yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik di wilayah masing-masing yang sudah di tunjuk.

Kapolri juga menyampaikan semoga kegiatan ini bisa melancarkan pelaksanaan kegiatan di lingkungan masyarakat di seluruh Indonesia, “ungkapnya.

Menurut Kapolri, kegiatan ini sebagai upaya bagi Polri untuk mengembangkan dan meningkatkan peran aktif kepada masyarakat dan Satkamling di wilayah, “imbuhnya.

Dalam Apel Gelar ini Wakapolres Serang Kompol Rifki juga menyerahkan Hadiah perlombaan Pengisian Aplikasi Bhabinkamtibmas BOS V2 dan Sat Kamling terbaik di Jajaran Polres Serang dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 kepada Anggota Bhabinkamtibmas dan Ketua Satuan Keamanan lingkungan terbaik di Jajaran Polres Serang.

Sementara itu, usai kegiatan, Kompol Rifki menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan wahana dalam meningkatkan pengamanan swakarsa dalam rangka menjaga dan menjamin keamanan yang kondusif.

Keberhasilan dalam menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif, sejatinya tidak terlepas dari peran aktif dan kontribusi seluruh pihak dan masyarakat, salah satunya Satkamling, “lanjutnya.

Oleh karena itu, seluruh komponen seperti halnya Satkamling harus semakin berperan aktif serta selalu bersenergitas dengan aparat keamanan baik TNI dan Polri guna optimalisasi pelaksanaan tugas, “pungkas Wakapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf.

Jon. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.