Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polda Banten Gelar Pencucian Pataka Gawe Kuta Baluarti

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Polda Banten menggelar Upacara Pencucian Pataka Polda Banten (Gawe Kuta Baluarti) jelang memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten, pada Rabu (21/06). 

Pencucian Pataka ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto serta dihadiri seluruh PJU Polda Banten.

Rudy Heriyanto mengatakan pencucian pataka merupakan tradisi yang diselenggarakan Polda setiap tahunnya untuk memperingati Hari Bhayangkara. “Pencucian pataka rutin tiap tahun dilakukan dalam menyambut Hari Bhayangkara tanggal 1 Juli. Hal itu dilakukan untuk mensucikan nilai-nilai luhur dan juga sebagai semangat Polri dalam berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Kapolda Banten.

Rudy Heriyanto juga menambahkan Tribrata sendiri memilki makna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Jon. (Bidhumas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.