Purnawiyata TP. 2022 / 2023, SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo Luluskan 178 Siswa

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo,- SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo merupakan salah satu Satuan Pendidikan yang bernaung di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah , pada tahun pelajaran 2022/2023 meluluskan 178 siswa terdiri dari 105 siswa pria dan 73 siswa wanita, berdasarkan surat Skept. No.076/VI/2023 tertanggal 08 Juni 2023 menyatakan lulus 100% .

Kasatdik SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo Sumiyati, S.Pd mengutarakan bahwa penutupaan pendidikan bagi siswa SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo Senin,(12/06/23) Angkatan Ke-XVII yang di kenal dengan Purnawiyata berlangsung di FaveHotel Jalan Jenggolo No.15 Sidoarjo, merupakan momen bagi siswa-siswi dalam mengakhiri kegiatan akademis dan non akademis di sekolah , pelaksanaan purnawiyata juga sebagai serah terima pembimbingan siswa selama 3 tahun oleh sekolah kembali kepada orang tua tercinta.

Pada kesempatan purnawiyata TP. 2022/2023 Wakasek Kurikulum dan Humas SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo Lilik Handayani, S.Pd secara langsung membacakan surat keputusan kelulusan dari Kepala Sekolah yang telah meluluskan siswa dari 5 kelas dengan rincian Kelas IX A dengan Wali kelas Aisyah Yuniarti ,S.Pd, Kelas IX B dengan wali kelas Retno Indratuti, S.Pd, Kelas IX C dengan wali kelas Siti Aminah, S.Pd, kelas IX D dengan wali kelas Yuliatun , S.Pd serta wali kelas IX E Andik Siswanto, S.Ag.

Kegiatan penutupan pendidikan/ tupdik di hadiri oleh seluruh wali murid yang telah lulus sebagaimana yang telah di umumkan beberapa hari lalu.

Bagi siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Pertama / SMP Hang Tuah 5 Candi , menurut Kepala Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP tidaklah berakhir segalanya, karena kedepan masih banyak tugas yang harus dihadapi dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Untuk jenjang berikutnya menurut Pengelola 35 Satuan Pendidikan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah ini di Sidoarjo ada SMA Hang Tuah 2 dan SMA Hang Tuah 5 yang siap menampung siswa-siswi lulusan SMP di lingkungan Candi dan sekitarnya. SMA Hang Tuah 2 dan SMA Hang Tuah 5 di harapkan akan mampu memberi bekal untuk menjadi pemimpin di masa mendatang, karena sekolah ini sekarang sudah menjadi salah satu sekolah swasta unggulan di Sidoarjo.

Pelaksanaan purnawiyata berlangsung sangat menarik diawali dengan prosesi serpertinya seorang lulusan sarjana , setiap siswa satu persatu tampil ke depan mendapat SKL serta gordon yang diserahkan oleh Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo Sumiati,S.Pd .

Dari 178 siswa angkatan XVII keluar sebagai lulusan terbaik atas nama Ni Wayan Tiara Damayanti dari kelas IX A yang bertempat tinggal di Perum Pasar Wisata Blok H 3 No-10 RT02 Rw 25 Tanggulangin Sidoarjo, berkat pencapain nilai akademis terbaiknya pihak sekolah memberikan penghargaan yang di serahkan oleh Kapeng YHT Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP di dampingi oleh Kasatdik SMP HT 5 Sumiati, S.Pd .

Menurut salah satu perwakilan siswa Ni Wayan Tiara Damayanti dari kelas IX A dapat di simpulkan sebagai ungkapan kesan dan pesan menuturkan bahwa , mereka telah menempuh pendidikan di condrodimuko SMP Hang Tuah 5 dengan segala suka dan dukanya, namun mereka sangat bangga karena telah di didik oleh bapak ibu guru dengan jiwa besar, disiplin yang tinggi sehingga terbentuklah karakter kami yang kokoh, tegar, siap menghadapi tantangan guna meraih masa depan yang lebih cemerlang. Sebagai penutup dalam pesan dan kesannya dia mengajak seluruh angkatannya “ Mari kita kembangkan Ilmu pengetahuan yang telah kita raih, tanpa melupakan SMP Hang Tuah 5.

Begitu juga ungkapan dari salah satu perwakilan dari wali murid Ibu dr. Ayuni Mekarsari , M. Biomed turut menambahkan bahwa “Keberadaan SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo mampu menjawab tantangan pendidikan di masa mendatang, buktinya keberhasilan beberapa tahun terakhir tidak sedikit lulusan SMP Hang Tuah 5 yang mampu menenbus di sekolah-sekolah SMA/ SMK Negeri sederajat di Sidoarjo”tuturnya .

Sebagai ungkapan rasa gembiranya melaksanakan para siswa melaksanakan sesi foto bersama wali kelas sebagai kenangan bersamanya setelah selama 1 tahun para wali kelas ini selalu mendampingi mereka baik suka dan duka selama proses Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) berlangsung.

Turut hadir di acara ini seluruh pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah , Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , S.E, Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati, Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Mochammad Isa S,Pd, M.Pd, Ketua MKKS Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Hadi Sukiyatno, SPd., M.M, Komite Sekolah, Kepala Sekolah SDN Candi, SDN Sugiwaras, SDN Sidokare 2, SDN Sumorame dan Kepala sekolah SDN Kludan, para kepala sekolah inilah yang banyak alumninya melanjutkan sekolahnya di SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo di samping dari beberapa lulusan SD lainnya.

(Fram/yht/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.