Sambut HUT Ke-61, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Festival Band Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Magelang dan Sekitarnya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke 61 Tahun, Yonarmed 11 Kostrad yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2023 menyelenggarakan Festival Band Semarak Guntur Geni tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Magelang dan sekitarnya yang dilaksanakan didepan Mako Yonarmed 11 Kostrad Jalan dr. Khoesen Hirohoesodo Selatan, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (25/06/2023).

Dalam kegiatan lomba Festival Band tersebut memperebutkan piala Danyonarmed 11/GG/2/2 Kostrad, dimana untuk Juara I, II dan III mendapatkan piala, trofi dan uang pembinaan.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa grub band yang mewakil sekolahan yang ada di Kabupaten Magelang dan sekitarnya, grup band tersebut yang nantinya akan saling berlomba untuk mendapat hasil yang terbaik.

Ditampilkan berbagai macam genre musik dari seluruh peserta dengan menyanyikan 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan yang telah disediakan oleh panitia lomba. Adapun juri yang menilai lomba Festival Band tersebut adalah dari Dewan Kesenian Kota Magelang.

Keluar sebagai juara 1 ialah Glamor Band dari SMA N 1 Magelang, juara 2 Rock Shot dan juara 3 SMA N 1 Muntilan Kabupaten Magelang.

Kegiatan perlombaan ini hampir setiap tahun dilaksanakan akan tetapi sempat terhenti ketika terjadi Pandemi Covid-19 sehingga tidak ada acara Festival band yang mewadahi pemuda dan pelajar Kota Magelang yang memiliki prestasi di bidang musik

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.