Siap Dukung Apel Dansat, Denpal 2 Kostrad Uji Kelayakan Sarana Latihan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad dalam Rangka kegiatan Apel Koamandan Satuan (AKS) melaksanakan pengujian rute How to Find the Fighter (HTF) yang akan dilewati Komandan Satuan jajaran Divif 2 Kostrad. Singosari, Malang. Senin (29/05/2023).

HTF merupakan suatu latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ketangkasan Prajurit dan Komandan satuan jajaran Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad untuk menghadapi berbagai rintangan di medan sebenarnya.

Materi HTF ini dianggap materi yang berat dan memiliki tingkat resiko tinggi, Untuk meminimalisir kerugian personel dan materil, Denpal Divif 2 Kostrad sebagai penyelenggara perlu melaksanakan uji coba rute yang akan dilewati oleh peserta pada materis HTF di antaranya teori Navrat, jaring pendarat, bongkar pasang senjata, jembatan tali 2, menembak dan terakhir Lempar Pisau dan Kapak (lempika).

Wakil Komandan Detasemen Peralatan (Wadan) Divif 2 Kostrad, Mayor Cpl Rudi Hartono menyampaikan bahwa Denpal Divif 2 Kostrad selaku penyelenggara HTF perlu melaksanakan uji coba rute untuk meyakinkan keamanan dan keselamatan peserta AKS.

“Uji coba rute How to Find the Fighter (HTF) sebagai bentuk tanggung jawab Denpal Divif 2 Kostrad agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan awal yang telah kami buat,” jelas Wadan denpal.

Kegiatan uji coba rute How to Find the Fighter (HTF) dapat dilaksanakan dengan aman.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.