SMK Hang Tuah 1 Jakarta Selenggarakan Purnawiyata TP.2022/2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –
Purnawiyata menjadi puncak dari berakhirnya sebuah pendidikan, SMK Hang Tuah 1 Jakarta , (15/06/23) melangsungkan Purnawiyata di Aula Masjid Al Musyawaroh Kelapa Gading Jakarta Utara dengan di hadiri 325 siswa kelas XII semua jurusan beserta perwakilan orang tua siswa.

Purnawiyata SMK Hang Tuah 1 Jakarta TP.2022/2024 meluluskan siswa jurusan Manajemen Perkantoran : 104 siswa, jurusan Akuntansi : 79 siswa, jurusan Pemasaran : 61 siswa, jurusan Multi Media : 81 siswa dengan jumlah total mencapai 325 siswa, hal tersebut di laporkan oleh Kasatdik SMK Hang Tuah 1 Bahrudin S.Pd kepada para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Kasatdik SMKHang Tuah 1 Bahrudin, S.Pd juga menyampaikan hasil peraih nilai terbaik yang berhasil di raih SELLA BARBIE AULIA dari Kometensi Keahian OTKP dengan niai rata-rata 89,90, SAYIDINA AL ADAWIYAH dari Kompetensi keahlian BDP dengan nilai rata-rata 86,10, LINDA SAFITRI dari Kompetensi Keahlian AKL dengan nilai rata-rata 87,00, ALFA RINS dari Kompetensi Keahlian MM dengan nilaii rta-rata 87,40.

Ditambahkan oleh Kasatdik SMK Hang Tuah 1 Jakarta bahwa, dari jumlah siswa 325 yang mengikutin ujian dinyatakan lulus 100%, dan ada 20 siswa yang sudah bekerja, 10 siswa sudah di terima di Perguruan Tinggi Negeri dan 140 masih berproses seleksi di PTN serta persiapan bekerja di perusahaan.

Kasatdik juga mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan baik dalam Asesmen Sumatif Sekolah (ASS) maupun Uji Seritikasi Kompetensi (USK) yang mengalami banyak peningkatan.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sambutannya yang dibacakan oleh Anggota Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP bahwa SMK Hang Tuah 1 Jakarta diharapka menjadi tempat bagi para penerus bangsa, untuk siap “BMW” ( Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha) karena di SMK Hang Tuah 1 Jakarta di ajarkan bagaimana berkolaborasi, berfikir kritis melalui pembelajaran berbasis projeck sebagai amanat kurikulum merdeka

Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai di SMK Hang Tuah 1 Jakarta, Perpustakaan, fasilitas olah raga, laboratorium setiap jurusan, ruang praktek siswa, ruang teaching facory setiap jurusan, kantin , aula dan masjid, Ketum YHT berharap kiranya semakin mempermudah para siswa dan guru dalam mencapai target pembelajaran.

Turut hadir di Purnawiyata SMK Hang Tuah 1 Jakarta seluruh pengurus Inti PPYHT, Anggota Pembina Bidang Umum Pusat YHT Laksma (Purn) Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu, Anggota Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara Pusat YHT Dra. Erni Megawati, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yg diwakili oleh Kepala Bidang SMK, Bpk Diding Wahyudin, M.Si, Pengawas Paket SMK, Drs. Wahidin Ganef, M.M, Pengawas SMK periode 2022-2023, Bp. Drs. Thayib, M.Pd.

(Fram/yht/dr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.