SMK Pelayaran Jakarta Raya dan SMK Hang Tuah 2 Jakarta Borong Juara di O2SN

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –
Yayasan Hang Tuah melalui siswa dari SMK Pelayaran Jakarta Raya dan SMK Hang Tuah 2 kembali gelontorkan juara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasionl (O2SN) yang berlangsung di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU) dan Stadion Atlit UNJ Rawamangun Jakarta Timur pekan ini

SMK Pelayaran Jakara Raya berhasil menyumbangkan 8 medali terdiri dari 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu dan beberapa juara harapan . Ke delapan medali terebut di sumbangkan oleh Winda Febrillia Da Costa yang berhasil merebut medali emas pada cabang karate putri, Restu Oktafia Ramadhani pada cabang bulutangkis putri berhasil merebut medali perak, Chrestofel Sumampouw berhasil menyumbangkan medali perunggu di cabang bulutangkis putra, juara harapan diraih oleh Syaukani Salwin pada cabang karate putra dan juara harapan 3 di peroleh masing-masing Zidane Nayadikara Karunia, Aprilia Shakira Amabel dan Raehan Fadilah pada cabang atletik .

Sedangkan SMK Hang Tuah 2 berhasil menyumbngkan 4 medali ( 1 medali emas dan 3 juara harapan). Berhasil meraih medali emas / sebagain juara 1 pada O2SN atas nama Selpi kelas XI jurusan OTKP pada cabang Atletik dengan pelatih Bornok P Manurung, M.Pd setelah menyingkirkan 38 lawan-lawannya. Ini merupakan hasil akumulasi Panca Lomba ( Sprint 100 m, Lari jarak Menengah 800 m, Tolak Peluru, Lomapat Jauh, Lempar Lembing). Pemberian medali oleh ketua MGMP Jakarta Utara Wiayah 2 Eko Yuono.

Tiga siswa peraih juara harapan 1 masing-masing Fajri kelas XI OTKP, Adinda Kelas X FI, Herfirl kelas X OTKP 1dalam cabang atletik

Kedua Kasatdik baik SMK Pelayaran Jakarta Raya dan SMK Hang Tuah 2 , menerima penyerahan piala di saat upacara yang di selenggarakan di sekolah sekaligus memberikan ucapan selamat kepada siswa yang telah berprestasi mengukir sejarah dan mengharumkan Yayasan Hang Tuah.

Atas keberhasian siswanya dalam mengukir prestasi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional th.2023, hal ini adalah cermin keberhasilan pembinaan peserta didik yang selalu di gaungkan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali, Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri dan Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P untuk selalu memberi motivasi kepada peserta didik dalam meningkatkan pretasi baik akademi maupu non akademi.

(Fram/yht/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.