Taruna AAL Satlak KJK 2023 Study Tour di Royal Naval Collage

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Belanda – Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2023 perwakilan Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-70, Komandan KRI Bima Suci beserta Palaklat Kjk 2023 melaksankan kunjungan ke Naval Collage di Den Helder Belanda, diterima hangat oleh Commanding Officer Colonel Van Zanten dan First Officer Overste Schoonderwoerd, Belanda, Rabu (28/6).

Royal Naval College adalah Akademi layanan Angkatan Laut Kerajaan Belanda. Sejak tahun 2005 menjadi bagian dari Koninklijk Instituut voor de Marine (“Institut Angkatan Laut Kerajaan” atau KIM) yang juga sebagai bagian dari Nederlandse Defensie Academie (“Akademi Pertahanan Belanda”) di Den Helder.

Nederlandse Defensie Academie ini menawarkan program empat atau lima tahun dan juga kursus singkat dari 16 sampai 22 bulan dan setelah menyelesaikan program lulusan diberikan gelar sarjana dan ditugaskan di Angkatan Laut Kerajaan Belanda.

Tujuan dari kunjungan perwakilan Satlat KJK 2023 ke Naval Collage ini agar para Taruna bisa memahami tentang Pendidikan Akademi Angkatan Laut yang ada di Belanda dan sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan.

Di akhir kunjungan tersebut Palaklat KJK 2023 Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi memberikan cinderamata kepada Commanding Officer Colonel Van Zanten.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.