TNI AL Maknai Idul Adha 1444 H Sebagai Sarana Peningkatan Ketakwaan dan Kepedulian

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta,- Ada yang istimewa dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M kali ini di Lapangan Korps Marinir TNI AL, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/6). Pasalnya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono hadir di Sholat Idul Adha, sekaligus menyerahkan hewan kurban.

Salat Idul Adha yang digelar diikuti anggota TNI AL beserta keluarganya, maupun masyarakat Cilandak dan sekitarnya. Dengan mengangkat tema ceramah “Jadikan Idul Adha 1444 H Sebagai Sarana Peningkatan Ketakwaan dan Kepedulian”.

Usai Sholat dan ramah tamah, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali serta Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah meyerahkan hewan kurban kepada panitia penyelenggara.

Hewan kurban sapi yang diserahkan oleh Panglima TNI seberat 1.4 ton, sedangkan sapi kurban yang diserahkan Kasal seberat 1.3 ton. Total hewan kurban di Korps Marinir TNI AL Cilandak sebanyak 36 ekor sapi dan 58 ekor kambing.

Selanjutnya hewan kurban tersebut didistribusikan ke perumahan, masyarakat yang berhak menerima, hingga daerah-daerah latihan TNI.

Fram

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.