Teritorial Prajurit TNI Dinikmati Masyarakat, Prajurit Brigif PR 18 Kostrad Perbaiki Jalan Desa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula yang dipimpin Ws. Pasiter Brigif Para Raider 18/Trisula Kapten Inf Rahmat Umar Paong melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pengecoran jalan di Desa Sidorejo, Jabung, Malang. Kamis (08/06/2023).

Kapten Inf Rahmat Umar Paong dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka melaksanakan program Staf Teritorial yakni karya bakti TNI Satnonkowil Semester I TA 2023.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapten Inf Rahmat Umar Paong bahwa manfaat lain dengan adanya karya bakti berupa pengecoran jalan ini adalah terciptanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat, karena kita sadar bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu, kita sebagai anggota TNI wajib membantu masyarakat apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat setempat.

“Besar harapan dengan terjalinnya kerja sama antara TNI dan masyarakat apa yang menjadi kendala dalam masyarakat dapat teratasi dengan baik. Dengan adanya kerja sama antara TNI dengan masyarakat negara menjadi kuat,” ucap Ws. Pasiter.

Mohammad Mundhir Ali selaku Kepala Desa Sidorejo mengatakan, terima kasih atas upaya Brigif Para Raider 18/Trisula dalam rangka membantu proses pengecoran jalan di desa kami. Dengan kehadiran TNI maka pengerjaan akan terasa ringan dan menambah semangat gotong royong dalam mengerjakan karya bakti pengecoran. Harapannya adalah hubungan emosional masyarakat dengan TNI semakin solid sehingga jika ada permasalahan di desa akan cepat teratasi.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.