94 Perwira Remaja Lulusan AAL Dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Jakarta -:Sebanyak 94 Perwira Remaja lulusan Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-68 resmi menyandang pangkat Letnan Dua TNI setelah mengikuti Upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri tahun 2023. Upacara Prasetya Perwira TNI dan pelantikan Perwira Polri tahun 2023 dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang digelar di Istana Jakarta, Rabu (26/7).

Upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri tahun 2023 ini juga diikuti oleh 357 Perwira Remaja Akademi Militer (Akmil), 114 Perwira Remaja Akademi Angkatan Udara (AAU) terdiri dari 102 putra dan 12 putri serta 268 Perwira Remaja Akademi Kepolisian (Akpol) diantaranya 239 putra dan 29 putri .

Hadir dalam pelaksanaan upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri diantaranya Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letjen TNI (Purn) Prabowo Subiyanto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ny. Vero Yudo Margono para Kepala Staf Angkatan beserta istri, Para Gubernur Akademi TNI beserta istri dan Kalemdiklat Polri beserta istri serta undangan lainnya.

Sementara itu setelah rangkaian  upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Polri dilaksanakan yel-yel oleh tiap tiap Akademi TNI dan Polri, nampak dari para Perwira Remaja begitu semangat dan energik dalam melaksanakan yel-yelnya, namun suasana tampak lebih gegap gempita setelah pelaksanaan yel yelnya dilaksanakan secara bersama sama antara Akademi TNI dan Akademi Kepolisian.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.