Puskesmas Kawangkoan Beri Sosialisasi Dan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat di Kelurahan Sendangan

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan (MINAHASA) –
Bertempat di kantor kelurahan desa Sendangan kecamatan Kawangkoan, Rabu, (26/07/2023) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Suport Puskesmas Uner dan Pemerintah kecamatan Kawangkoan.

Kepada wartawan media ini Kepala Puskesmas Uner Kawangkoan dr.Martini Oroh, usai kegiatan menyampaikan betapa pentingnya kegiatan ini dilaksanakan. Dimana penyuluhan kesehatan adalah suatu penerapan konsep pendidikan dalam bidang kesehatan yang merupakan suatu proses belajar kepada masyarakat sehingga terjadi pemahaman berapa pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

“Tujuan penyuluhan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan individu, kelompok, dan masyarakat sehingga dapat diterapkan perilaku hidup sehat Sosialisasi ini sangat berfungsi menumbuhkembangkan prilaku hidup bersih dan sehat yang harus menjadi tradisi masyarakat dan dilakukan setiap hari .” Ujar dr Martini

Selanjutnya untuk Kesehatan perorangan, kami jelaskan kemudian kebersihan lingkungan juga harus sehat dan bersih sehingga berbagai jenis penyakit seperti DBD, dan semacamnya tidak menyerang masyarakat. “Upaya ini Terus dan terus diingatkan kepada masyarakat agar dapat menjadi kebiasaan yang baik dalam menjaga lingkungannya menjadi sehat bukan hanya bersih. “

Sementara itu pada kesempatan tersebut dr Martini kepada masyarakat menghimbau kepada para ibu bu hamil trimester pertama dan kedua untuk memperiksakan pertumbuhan janinnya sebab di Puskesmas telah tersedia dua alat USG. Adapun para dokter dan bidan yang sudah terlatih.

Terkait Kegiatan sosialisasi dilaksanakan ini, dirinya berharap,
Kegiatan penyuluhan tidak hanya mencakup penyebarluasan pesan-pesan pembangunan, akan tetapi meliputi bidang konsultasi, pelatihan, dan aktivitas lainnya yang bersifat persuasif untuk secara sistematik dapat merubah perilaku Hidup bersih dan sehat.

Kegiatan berjalan lancar dengan diikuti seluruh masyarakat dikelurahan Sendangan Kawangkoan, turut dihadiri Camat Kawangkoan Eigtmy Monuung, dan Lurah Sendangan Lerby Supit serta petugas dari Puskesmas Uner kawangkoan.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.