Ajang Porprov XVI/2023, “Prajurit Cilik Guntur Geni” Ini Digadang Raih Medali Emas Cabor Wushu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI/2023 dari Kota Magelang secara resmi dilepas Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz di Pendopo Pengabdian. Total kontingen yang berangkat sebanyak 193 orang, terdiri dari 136 atlet, 27 manager dan 30 official. Selasa (25/07/2023).

Para atlet tersebut siap berlaga di kejuaraan yang digelar di Pati Raya pada 5-11 Agustus 2023 mendatang. Dalam perhelatan olahraga ini Kota Magelang menargetkan minimal meraih 20 medali emas sehingga dapat masuk dalam peringkat 10 besar.

Salah satu atlet andalan Kontingen Kota Magelang di Porprov XVI/2023 ini adalah Akbar Ridho Hartono (13), putra Prajurit Yonarmed 11 Kostrad, Kopka Hartono ini bakal berlaga di cabang olahraga (cabor) Wushu. “Prajurit Cilik Guntur Geni” yang memiliki segudang prestasi ini akan berlaga di 2 nomor Kategori Wushu Tradisional, yaitu nomor Jurus Tradisional Wooden Dummy dan Butterfly Swot.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan sangat bangga kepada Akbar Ridho Hartono yang menjadi atlet Wushu andalan Kota Magelang. Disebutkan, Ananda Akbar adalah bagian dari Keluarga Besar dan menjadi kebanggaan Yonarmed 11 Kostrad.

“Sejak usia enam tahun, Ananda Akbar ini sudah menjadi Juara Wushu baik di kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional. Sudah mengharumkan nama Sasana Guntur Geni dan tentunya nama Satuan Yonarmed 11 Kostrad,” kata Danyon. Rabu (26/07/2023).

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.