Body Contest Piala Komandan KRI BAC-593 Dan Komandan KRI TYO-522 Diperebutkan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Mengawali kebersamaan sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-62 Komando Lintas Laut Militer, KRI Banda Aceh-593 bekerjasama dengan KRI Teluk Youtefa-522 menyelenggarakan Kejuaraan Body Contest bagi prajurit TNI AD yang on board di kedua KRI jajaran Kolinlamil tersebut dalam rangka purna tugas Satgas Pamtas RI-PNG. Kejuaraan Body Contest layaknya ajang binaraga internasional tersebut berlangsung di hanggar Hely KRI BAC-593 saat KRI BAC-593 dan KRI TYO-522 sandar di dermaga Timika dalam rangka melaksanakan penugasan operasi beberapa saat lalu.

Puluhan peserta dari perwakilan prajurit Raider 600/Modang dengan meyakinkan memamerkan otot yang telah mereka bina secara rutin selama ini. Kehebohan dan keseruan terjadi saat satu per satu peserta lomba mulai memamerkan otot layaknya binaragawan profesional. Meskipun beberapa peserta tidak sebaik yang lainnya, namun keikutsertaan mereka justru menciptakan keceriaan dan gelak tawa dari para penonton. Bersama Komandan KRI Teluk Youtefa-522 Letkol Laut (P) Yudah Trismoyo, Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Sulthon Firdaus menyampaikan bahwa event tersebut digelar dalam rangka untuk mempererat hubungan emosional antar prajurit TNI AL dan TNI AD. Selain itu, lomba Body Contest dapat dijadikan sebagai wahana untuk tampil percaya diri dalam menunjukkan hasil pembinaan fisik selama prajurit dalam penugasan di daerah operasi.

Kejuaraan ini dikemas dalam suatu rangkaian panggung prajurit yang diiringi “Sea Warriors Band”. Diharapkan dengan kegiatan tersebut akan terajut keakraban dan kebersamaan serta meningkatkan soliditas antar sesama anggota TNI dimanapun mereka berada nantinya serta mampu menciptakan kenangan dan kesan yang positif terhadap KRI jajaran Kolinlamil beserta seluruh pengawaknya. Inisiasi dan kreasi dari Komandan KRI BAC-593 dan KRI TYO-522 merupakan tindak lanjut dari arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H., untuk selalu menciptaan ide-ide yang kreatif dalam rangka pembinaan personel dan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan soliditas dengan berbagai komponen bangsa.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.