Skuadron 800 Wing Udara 1 Siapkan Casa NC 212-200 MPA Dukung Operasi

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL- (Diapen Puspenerbal). Komandan Skuadron Udara 800 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) Mayor Laut (P) Wahyu Ardiansyah, S.H., M.Tr.Opsla siapkan dan melepas keberangkatan Crew Pesud Casa NC 212-200 MPA untuk melaksanakan operasi di Apron Navy 1 Lanudal Tanjungpinang, Minggu (9/7/2023).

Sebelum melepas crew Pesud Casa NC 212-200 MPA melaksanakan patroli menuju Pangkalan Aju dalam rangka mendukung Operasi ini, Komandan Skuadron Udara 800 membriefing Crew Pesud terlebih dahulu.

Dalam kesempatan tersebut, Danskuadron menyampaikan bahwa dalam melaksanakan patroli harus disesuaikan dengan SOP, ROE dan aturan yang berlaku serta mengutamakan keselamatan terbang dan kerja.

Selain itu lanjut Wahyu, pentingnya merencanakan penerbangan dan melaksanakan terbang sesuai rencana agar misi dapat berjalan sukses dengan zero accident.

Menurutnya, pada pelaksanaan operasi ini, Crew Pesud yang dipimpin oleh Captain Pilot Kapten Laut (P) Desly Robert dan Copilot Wisnu Resi, Letda Laut (P) Theodore Sinaga beserta seluruh Crew telah menyiapkan Kondisi Pesud dengan baik.

Letda Laut (E) M. Luxman selaku Komandan Flight IV juga turut hadir untuk memastikan kondisi Pesud siap dalam melaksanakan tugas operasi.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.