Bupati Ogan Ilir Tunaikan Janji Politiknya Lantik 1.119 PPPK

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar lantik 1.119 PPPK Formasi 2022 dari Pejabat Fungsional Guru, , Rabu, 26 Juli 2023 bertempat di Aula Caramu Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu Ogan Ilir.

Ditemui usai pengambilan sumpah jabatan, Panca mengungkapkan, bahwa pelantikan kali ini merupakan salah satu janji politik yang disampaikannya pada saat kampanye dulu.

“Alhamdulillah, hari ini 1.119 PPPK dan pejabat fungsional dilantik, sebagai wujud janji politik pada saat kampanye beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Menurut Panca, pada saat kampanye dulu, dirinya telah berkeliling ke 241 desa dan kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir, untuk mengetahui keluh kesah masyarakat Ogan Ilir.

“Dan ternyata banyak masyarakat yang menginginkan pemerintah untuk memprioritaskan pendidikan. Hari inilah keinginan tersebut terwujud. Maaf kalau terlambat, karena ada regulasi yang harus kita lewati,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panca juga ingin membuat pendidikan di desa sama dengan yang ada di kota. Karena, Panca tidak ingin ada ketimpangan di dunia pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir.

“Seribu pegawai yang dilantik ini sebenarnya belum mencukupi untuk meratakan pendidikan di Ogan Ilir,” sebutnya.

Untuk itu, formasi tahun 2023 ini Pemkab Ogan Ilir akan mengajukan kembali kuota sebanyak 500 lebih. Dimana, masing-masing kuota 305 orang untuk guru, 175 tenaga kesehatan, dan 102 tenaga teknis.

“Itu kuota yang kita ajukan. Kita belum tahu berapa yang bakal disetujui. Kami akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat,” lanjutnya.

Yang jelas, kata Panca, pihaknya akan selalu memperhatikan keinginan seluruh PPPK yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Dan terhadap seluruh PPPK yang baru dilantik ini, Panca berpesan, supaya menjalankan tugas dengan baik.

“Untuk kemajuan dunia pendidikan di Ogan Ilir ini berada di pundak kalian. Jalankanlah tugas sebagaimana mestinya. Tingkatkanlah potensi kalian, supaya kinerja lebih baik,” tutupnya.

Terpisah, salah seorang PPPK yang baru saja dilantik bernama Luci, mengaku sangat senang dengan resmi dilantiknya dirinya menjadi PPPK. Dan ini menurut Luci, hal terindah dalam hidupnya.

“Alhamdulillah, ini rezeki anak saya. Karena sebentar lagi saya akan lahiran, kehamilan ini sudah sembilan bulan,” ujar guru SMP di Kecamatan Tanjung Raja tersebut.(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.