Camat Yenny Palit Dorong Hukum Tua wilayah Langowan Utara Bangun Desa dengan Inovasinya

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (MINAHASA) —
Pada Pelaksanaan Rapat Koordinasi Forkopimka Kecamatan Langowan Utara, kab.Minahasa yang sedianya dilaksanakan pada Kamis, (27/07/2023) besok dengan menghadirkan Kepala Puskesmas , Polsek , Koramil, Para Hukum tua bersama Kepala – Kepala Sekolah ini nantinya berbagai hal penting dan isue strategis seperti pendidikan, sosial, kemasyarakatan, budaya dan pariwisata bisa mendorong akan perkembangan pembangunan diwilayah kecamatan Langowan Utara kabupaten Minahasa akan semakin maju kedepannya.

Hal ini disampaikan Camat Langowan Utara Dra Yenni Palit, SE kepada awak media diruang kerjanya.

“Dalam upaya mewujudkan pada perkembangan pembangunan pemerintahan dan desa kedepan, diharapkan sinergitas selangkah lebih maju termasuk pada penyusunan profil desa administrasi dan realisasi program kerja terlaksana dengan baik sehingga dapat dilihat akan perkembangan status desa maju, berkembang dan mandiri.” Ujar Dra Yenni Palit

Lebih lanjut, sejogyanya setiap desa dirinya mendorong para Hukum tua dan perangkat desa agar dapat berinovasi dalam membangun desa apalagi desa yang ada destinasi wisatanya.

“Baik Hukum tua dan perangkat desa lama maupun Hukum tua desa yang baru, menurut Camat Yenny dirinya mendorong untuk saling berpacuh melahirkan inovasi. seperti dalam pelaksanaan kegiatan seperti Lomba desa dimana harus diperlukan pembenahan agar kedepan dapat diutus bukan hanya ditingkat provinsi namun ketingkat Nasional.”

Sementara terkait pajak, diungkapkannya dari 8 desa, baru 6 desa yang lunas pajak. saat ini menunggu 2 desa yang belum berharap Minggu berjalan ini harus sudah tuntas.

“Kepada dua desa yang belum lunas pajak, dirinya mengajak agar pekan ini harus segera terealisasi dan lunas pajak. ” Ungkapnya

Dirinya memberi apresiasi kepada Hukum tua
Desa Walantakan, sebab desa pertama yang lunas pajak.
Hal ini dapat dicontoh untuk mendukung berjalannya program pemerintah desa.

“Semoga program setiap desa diwilayah Langowan Utara, dapat terlaksana sesuai aturan tanpa ada yang tersangkut masalah.” Jelasnya sembari menambahkan bersama kita membangun ekonomi masyarakat maju, terus mensosialisasikan pada program penanganan Stunting, penanganan miskin ekstrim lewat Dana desa dan terus jaga kebersamaan Kamtibmas setrus terjaga.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.