Dandim 1302/Minahasa Mutakbir Hadiri Pembukaan Lomba Renang Pangdam Cup2023

Spread the love

Jurnalline.com, Tomohon, – Komandan Komando Distrik Milter ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Mutakbir menghadiri kegiatan Upacara pembukaan Lomba renang Pangdam XIII/Merdeka Cup yang dilaksanakan di Kolam renang Indra Loka, Markas Susjur Rindam XIII/Merdeka, Kelurahan Kinilouw, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat (07/07/2023) pukul 08.00 wita.

Adapun pada Kegiatan lomba renang tersebut dengan memperebutkan Piala Pangdam XIII/Merdeka yang dibuka oleh Inspektur Kodam ( Irdam ) Brigadir Jendral ( Brigjen ) TNI Denny Masengi
dan kegiatan lomba dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pada tanggal 07 s/d 08 Juli 2023.

Adapun pada Lomba Renang Pangdam Cup 2023 ini merupakan upaya untuk menumbuhkan bibit-bibit baru yang bisa nantinya berkiprah di Daerah maupun Nasional dengan dihadiri sedikitnya 350 Orang,
Terdiri dari 105 Orang Atlet Putra dan 90 Orang Atlet Putri.

Pada kesempatan ini Irdam XIII/Merdeka saat membacakan amanat Pangdam XIIImerdeka, sekaligus membuka secara resmi lomba renang tersebut, menyampaikan bahwa Lomba Renang Pangdam Cup 2023 ini adalah merupakan upaya dari Kodam XIII/Merdeka untuk menggugah rasa kesadaran masyarakat agar giat berolahraga. ” Hal ini sebagai bentuk kegiatan teritorial untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat,” ujar Irdam Brigjen TNI Denny Masengi.

Dirinya berharap dengan diadakan lomba renang ini, bisa menumbuhkan bibit-bibit baru yang akan berkiprah di daerah maupun nasional.

“Junjung tinggi Sportivitas pertandingan, dan diharapkan kepada penyelengara perhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan, dan akhirnya saya sampaikan selamat bertanding bagi para peserta lomba, ”Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos. M.IP,  Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma Z.R., S.E, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh. Yulian Iskandar, S.I.P, M.M, As Ops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo Supriyo, S.I.P, Asren Kodam XIII/Merdeka Kolonel Kav.Tri Handoko, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Mewakili Kapolres Tomohon Iptu Widodo, Mewakili Kepala PLN Sulut Jedri Pangalila ST, Mewakili Kepala Cabang Bank Sulutgo Kota Tomohon Moudy Rumende, Pimpinan Cabang BRI Bolevard Kota Tomohon Nurdianto SE.

(IskandarEffendy/MCKodim1302/Min)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.