Pasca Pertikaian didesa Tolok, Bupati Royke Roring Harapkan Untuk Saling Menahan Diri

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) — Pasca Pertikaian didesa Tolok kecamatan Tompaso yang mengakibatkan nyawa melayang,
Bupati kab. Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si terus menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di desa Tolok Raya dan didesa Totolan untuk saling menahan diri.

Dengan saling menahan diri, diharapkan dapat terhindar dari pertikaian yang terjadi beberapa hari lalu yang menyebabkan korban jiwa.
“Dengan Saling menahan diri hal inila yang sangat diperlukan, membendung terjadinya kembali pertikaian yang terjadi.” Ungkap Bupati ROR Kamis 07 Juli 2023.

Lanjut Menurut Bupati ROR, apa yang terjadi beberapa hari lalu yang jelas telah menimbulkan dampak yang negatif bagi sebagian masyarakat.

Bupati ROR berharap masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya.
“Meski dari aparat masih terus berjaga-jaga, hal ini adalah bagian memberikan rasa aman bagi masyarakat sehingga diharapkan akan meredam hal-hal yang tidak diinginkan.” Pungkasnya

Terkait dengan tindakan yang kemudian akhirnya merebut korban jiwa, Bupati ROR juga menegaskan hal itu menjadi kewenangan pihak Kepolisian untuk menuntaskannya.
“Polisi pasti akan bekerja profesional, karena itu serahkanlah semuanya kepada Kepolisian. Polisi terus intens bekerja guna mengungkap persoalan ini. Tugas kita sebagai pemerintah daerah pemerintah kecamatan dan pemerintah desa bersama masyarakat untuk tetap menjaga dan menciptakan keamanan di wilayahnya masing-masing desa,” pungkas Bupati ROR

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.