Denpandutaikam Brigif PR 3 Kostrad Gelar Latihan Teknik Menyiapkan Drop Zone Penerjunan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan Kelinudan, Prajurit Denpandutaikam Brigif Raider 3 Kostrad selenggarakan latihan teknik pembuatan Drop zone (DZ) Penerjunan di Aula Mako Denpandutaikam Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Rabu (05/06/2023).

Latihan Teknik Pembuatan DZ oleh Kompi Pandu Udara bertujuan untuk memperdalam tentang Ilmu Kelinudan itu sendiri salah satunya adalah ilmu pembuatan DZ dan syarat-syarat menentukan sebuah DZ yang aman yang dapat digunakan bagi peterjun untuk mendarat dengan baik dengan memperhatikan keadaan taktis meliputi Medan, suhu, angin, cahaya dan endapan berkaitan dengan penerjunan Jam P oleh Operasi Linud yang akan dilaksanakan.

Wakil sementara (Ws) Wadandenpandutaikam Brigif PR 3 Kostrad Kapten Inf Dhimas Brian H. mengatakan bahwa latihan Teknik Pembuatan DZ merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit dalam bidang kelinudan.

“Denpandutaikam itu pasukan yang disiapkan sebagai Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) jadi masalah Kelintas-udaraan adalah hal yang wajib dikuasai,” ujarnya.

“Latihan ini sudah melalui beberapa pentahapan latihan-latihan sebelumnya, dimulai dengan materi Grountraining, teknik pelipatan payung statik maupun payung Freefall dan materi mengatasi kesulitan di udara yang dirangkum dalam kegiatan rutin setiap minggunya yaitu Airborne Day,” tambahnya.

Dalam latihan kali ini juga bertujuan agar prajurit Denpandutaikam mengetahui tehnik memasang panel pada DZ Statik mulai dari Alfa, pelurus dan Stop Drop.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.