Meningkatkan Kesejahteraan Warga Mbua, Satgas Yonif PR 433/Julu Siri Belanja Hasil Bumi Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Satgas Yonif Para Raider 433/Julu Siri melaksanakan kegiatan berbelanja ke Pasar yang diadakan setiap hari Kamis oleh Mama-Mama Distrik Mbua di sekitar Pos.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 433/Julu Siri Divif 3 Kostrad Letkol Inf Laode Muhammad Idrus dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Kamis (6/7/2023).

Dijelaskan Dansatgas, bahwa kegiatan berbelanja kepasar adalah upaya Satgas Yonif PR 433/JS dalam meningkatkan kesejahteraan warga Mbua, pasalnya yang dijual oleh Mama-Mama yakni hasil kebun mereka sendiri.

“Program Belanja Hasil Bumi ini adalah bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) dari Satgas Yonif PR/433, selain dapat mensejahterakan ekonomi Warga Mbua dan memenuhi kebutuhan dapur Pos, kegiatan belanja ini juga dapat mendekatkan aparat keamanan dengan Warga Distik Mbua. Terlihat senyuman dari Mama-Mama yang senang hasil kebunnya dibeli oleh Personel Satgas,” ujar Dansatgas.

“Saya perintahkan kepada seluruh Pos Satgas untuk berbelanja dan borong hasil bumi warga. Kita bantu perekonomian saudara-saudara kita dengan cara kita beli hasil berkebun mereka, kalau bisa borong jualan mereka,” pungkas Dansatgas.

“Wa Wa Wa, terima kasih Bapa Tentara, datang beli lagi nanti,” ujar salah seorang Mama di pasar tersebut.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.