Euforia Warga Kampung Holomama, Dijamu Makan oleh Satgas Yonif PR 330 Sepulang Ibadah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kala sang mentari mulai meninggi, satu per satu umat kristiani di Intan Jaya mulai keluar dari pintu gereja, tanda bahwa ibadah di hari Minggu telah usai. Suasana Distrik Sugapa yang semula lengang, perlahan mulai ramai. Tak terkecuali di Pos TNI yang ada di kampung Holomama. Suasana yang semula sunyi sontak berubah gaduh. Terdengar suara yang saling berbalas, “Amakanie!!!”, sebuah sapaan khas warga Intan Jaya jika bertemu satu sama lain. Pasca Ibadah, +/- 120-an warga kampung Holomama meluangkan waktu untuk singgah di Pos TNI yang ada di Holomama, pada Minggu (09/07/2023).

Terlihat kedekatan hubungan yang terjalin antara warga lokal dengan prajurit TNI dari Yonif Para Raider 330 yang saat ini sedang bertugas.

“Amakanieee, selamat pagi, silahkan duduk,” ucap Komandan Pos (Danpos) Holomama, Bos Fain, nama panggilan yang disematkan oleh warga setempat. “Semua baru pulang ibadah to. Saya sudah siapkan makanan, mari kita makan sama-sama,” ujarnya seraya mempersilahkan para warga.

“Ini baru awal, kedepan kita akan buat acara seperti ini lagi,” seloroh Bos Fain.

Diawali dengan doa yang dipimpin oleh bapak Julius Sani, penggembala gereja dari Kampung Holomama, acara makan bersama pun dimulai. Warga begitu antusias dan ceria mengikuti kegiatan ini. Yunus Sani, tokoh pemuda Holomama, mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada prajurit dari 330. “Semoga semua prajurit dari 330 mendapat berkat dari bapa di surga,” ucapnya.

Seluruh anggota TNI dan warga yang hadir, tampak larut menikmati euforia indahnya kebersamaan dan persaudaraan. Rasa bahagia nampak terpancar jelas dari raut wajah semua orang yang hadir dalam acara makan tersebut. “Luar biasa, TNI adalah anak kandung rakyat. Bersama rakyat, TNI Kuat, Amakanie,” tegas Dansatgas Mayor Inf Dedy Pungky.

Dre.
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.