Ini Petisi Masyarakat Desa Tolok Raya Terkait Dengan Pembongkaran Jembatan Desa Tolok

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso, (MINAHASA) —
Terkait Dengan insiden yang menimpah antara dua desa tetangga yang terjadi minggu pekan lalu, ratusan masyarakat melalui petisinya sepakat untuk membongkar jembatan desa Tolok menuju ke desa Totolan.

Jumat, (07/07/2023) sekitar pukul. 11.30wita siang terpantau satu alat berat diturunkan dikawal kepolisian dan masyarakat desa Tolok raya kecamatan Tompaso, kabupaten Minahasa menuju perbatasan untuk membongkar jembatan tersebut.

“Adapun langkah tersebut, menyusul ditandatanganinya Petisi dari ratusan masyarakat yang telah ditandatangani oleh pemerintah desa Tolok raya guna mengantisipasi pertikaian kembali timbul.”

Berikut bunyi Petisi dari warga masyarakat desa Tolok Raya ;

Atas nama warga masyarakat dan keluarga Maxi sajou dan Alvian Mentang, sepakat untuk membongkar jembatan perbatasan penghubung desa Tolok dan desa Totolan, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat desa Tolok raya. Dan karena berdasarkan cerita tua tua kampung bukan pertama kali insiden terjadi. (Suda banyak kali terjadi). “Oleh karena itu sekali lagi kami tegaskan agar jembatan tersebut kami putuskan agar tidak kemlabi terjadi korban berikutnya.”

Demikian surat ini kami buat, (red_masyarakat desa Tolok raya), sebagai bukti bahwa masyarakat desa Tolok raya memutuskan hubungan dengan masyarakat desa Totolan.

Terpantau dengan menggunakan alat berat, disaksikan ratusan warga masyarakat melihat langsung jembatan desa Tolok dibongkar.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.