Kapolres Minahasa Ketut Suryana dan Jajaran Ikuti Nobar Wayang Kulit

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) —
Bertempat Lobby Polres Minahasa, Jumat (07/07/2023) pukul Jam 21.30 Wita, Berlangsung kegiatan Nonton Bersama Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan lakon “Wahyu Cakraningrat” dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH, MM.

Kegiatan diawali dengan wawancara Brigjen Polisi Anwar SIK, M.Si selaku Ketua Panitia rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, yang menyampaikan bahwa Pagelaran Wayang Kulit saat ini merupakan inisiatif Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang didukung oleh Bapak Panglima TNI.

Adapun bagian dari rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 ini dari Polri sendiri Pelaksanaan kegiatannya berlokasi di lapangan Bhayangkara Jakarta.
“Semoga pagelaran wayang saat ini berkenan bagi warga,” ucapnya.

Pada kegiatan pagelaran wayang dengan lakon ‘Wahyu Cakraningrat’, mengisahkan tentang upaya tiga orang satria yaitu, Reden Lesmono, Mandrakumara, Raden Sombo Putro, dan Raden Abimanyu yang berebut untuk mendapatkan kekuasaan.

Adapun diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan nonton bersama, juga dilakukan oleh Polsek Jajaran Polres Minahasa dengan mengikutsertakan unsur Forkopimka dimana seluruh Rangkaian kegiatan berakhir Sabtu subuh 8 Juli 2023 pukul. Jam 04.30 Wita.

Turut hadir Dandim 1302/ Minahasa Letkol Inf Muktabir, Kajari Minahasa Diky Oktavia SH, MH, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa
Drs. Dolfie Kuron MBA, Wakapolres Minahasa Kompol Yindar T. Sapangallo S.Sos, Pejabat Utama (PJU) Polres Minahasa dan Tokoh Masyarakat Adat Minahasa Bapak Hendro Manongko.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.