Jaga Keamanan Kondusif, Satgas Yonif MR 411 Divif 2 KostradI di Kota Kenyam Papua Gelar Patroli Gabungan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bersama Satgas Damai Cartenz melaksanakan patroli gabungan di kawasan Kota Kenyam, Kabupaten Nduga. Selasa (25/7/2023).

Kegiatan patroli gabungan oleh aparat keamanan TNI-POLRI rutin dilaksanakan sebagai langkah preventif dalam memelihara stabilitas keamanan masyarakat di wilayah Kota Kenyam.

Dalam siaran resminya Penerangan Satgas 411, Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., alias Bang Alex mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan aparat keamanan rutin dilaksanakan, hal ini sebagai wujud implementasi dari tekad dan komitmen bersama untuk menjaga wilayah Kota Kenyam selalu aman.

“Kita dari Satgas bersama dengan Polri khususnya Satgas Damai Cartenz, Satgas Aman Nusa dan Polres Nduga rutin melaksanakan patroli bersama untuk memastikan bahwa Kota Kenyam ini selalu aman dan nyaman,” ucap Bang Alex usai memberi pengarahan sebelum patroli.

Lanjutnya, patroli gabungan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat menggangu kamtibmas.

“Sinergitas TNI-POLRI sebagai bukti nyata bahwa kami selalu siap sedia menjaga Kota Kenyam aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat untuk menjalankan aktivitas,” pungkas Komandan Pasukan Pandawa Kostrad.

Sementara itu, Pasi Ops Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Lettu Inf Novian Chandra Aditama, S.Tr.Han., menyampaikan bahwa rute patroli gabungan hari ini melewati jalan-jalan poros di wilayah Kota Kenyam, tempat-tempat yang dinilai rawan gangguan keamanan oleh kelompok KSTP.

“Patroli gabungan hari ini berjalan aman dan lancar, kedepannya patroli gabungan seperti ini akan lebih rutin lagi dilaksanakan,” ucap Pasi Ops. (

Drie

Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.