Jaga Stamina dan Kebugaran Tubuh Prajurit Koarmada III Laksanakan Lari Pagi Secara Rutin

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/ Koarmada III – Dibawah pimpinan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, seluruh Pejabat Utama dan Prajurit Koarmada III melaksanakan olah raga lari pagi secara rutin, adapun rute lari adalah mengelilingi jalan utama Mako Koarmada III sejauh 5 Km. Jumat (28/07/23)

Sebelum melaksanakan lari pagi seluruh prajurit terlebih dahulu mengikuti apel pagi, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pemanasan guna memperlancar otot sekaligus meningkatkan suhu tubuh, kemudian dilaksanakan Senam SKJ 88 yang dipimpin oleh personel Jasrek Koarmada III dan diteruskan lari secara bersama-sama dengan penuh kekompakan sambil bernyanyi untuk membangkitkan semangat dan menyamakan langkah.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III menyampaikan lari pagi dilaksanakan dengan rutin agar para prajurit dapat meningkatkan stamina dan kebugaran dalam melaksanakan tugasnya, selain itu, kegiatan ini adalah salah satu fungsi komando dalam hal pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan demi mendukung kesiapan tugas. Kesehatan merupakan modal dasar seorang prajurit dalam pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara, ungkap Pangkoarmada III.

Dre

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.