Ketua Panitia Pilkades Desa Bangunan Menerima Berkas Kekurangan M. Syarif Qasim

Spread the love

Juranlline.com, Lampung Selatan – Salah satu kandidat bakal calon kepala Desa Bangunan Muhammad Syarif Qasim Mendatangi panitia Pilkades, menyerahkan persyaratan yang belum lengkap yaitu Foto copy ijazah SD SMP dan SMA Hari ini Jum’at ( 14/7/2023 ).

Pagi tadi sekiranya pukul 09.00 WIB M.Syarif menyerahkan kelengkapan berkasnya langsung di terima oleh Ketua panitia Pilkades Ansori di Balai Desa Bangunan.

Ansori membenarkan kalau Syarif tadi menyerahkan Berkas berupa Ijazah SD SMP dan SMA nya .

” Sekitar Kurang lebih pukul 09 Pagi tadi Syarif menyerahkan berkas kelengkapan, Poto copy nya dan menunjukan aslinya di nyatakan Sama, untuk selanjutnya kita akan melakukan verifikasi Berkas di tingkat Desa nanti hasilnya pada tanggal 17 Juli 2023 akan kita umumkan dengan cara kita tempel di papan pengumuman Balai Desa,” Ungkap Ansori

Selanjutnya Dia menyampaikan Kalau untuk menyatakan lengkap dan aslinya berkas para calon Nanti panitia kabupaten yang menentukan, kalau untuk persyaratan yang di list Formulir pendaftaran kedua kandidat sudah melengkapi.

“Setelah ini kami akan sampaikan ke kecamatan dan panitia Pilkades Kabupaten, yang menentukan lengkap dan aslinya nanti panitia kabupaten,” pungkasnya

Di beritakan sebelumnya

Dua Bakal Calon Kepala Desa Bangunan Memasukkan Berkas, Satu Balon Di Nyatakan Belum Lengkap

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Panitia pemilihan kepala Desa (Pilkades) Desa Bangunan membuka pendaftaran pada tanggal 03 s/d 13 Juli 2023 , Bakal calon peserta Pilkades yang mendaftar yaitu Isnaini dari Dusun 04 RT 02, Di susul Muhammad Syarif Qasim dari Dusun 08 RT 03.

Ketika di wawancarai di Kediamannya, Kamis malam ( 13/7/2023 ) Ansori selaku Ketua panitia membenarkan bahwa penerimaan berkas pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa, di Desa Bangunan sudah di nyatakan di tutup terhitung tanggal 13/7/2023 pukul 16.00 Wib, yang mendaftar cuma ada dua calon.

Dia mengatakan Adapun bakal calon yang sudah mendaftarkan diri ke panitia Pilkades Hanya dua orang yaitu Isnaini selaku incumben, berkasnya sudah di nyatakan lengkap Oleh panitia , di susul oleh Muhammad Syarif Qasim, namun panitia belum menyatakan lengkap , karena belum melampirkan Poto copy ijazah SD,SMP dan SMA yang di ligalisir oleh asal sekolah.

” Kami selaku panitia sudah menerima berkas dua Bakal calon Pilkades, yaitu Isnaini dan Syarif, kalau Isnaini sudah di nyatakan lengkap , kalau untuk Syarif dia belum melampirkan ijazah SD SMP dan SMA, Dia Baru melampirkan ijazah S1 nya dengan alasan Ijazahnya masih di Batam di bawa orang tua nya,” Ujar nya

Lebih lanjut Ansori menyampaikan Sekitar pukul 16.00 lewat Syarif mau menyerahkan kelengkapan berkasnya, namun panitia menyatakan waktunya sudah tutup pukul 16.00 WIB , panitia menyarankan besok Jum’at di balai Desa.

” Tadi Syarif konfirmasi mau menyerahkan kelengkapan berkasnya , saya bilang besok saja di Balai desa kalau sekarang sudah tutup, karena sudah jam 4 Lewat,” ujar Ansori

Lalu wartawan media ini menanyakan apakah hal ini sudah di koordinasikan dengan panitia Pilkades tingkat kabupaten? Dia bilang sudah.

” Tadi Kami sudah komunikasi dengan pak Dicky selaku ketua panitia Pilkades kabupaten melalui pesan WhatsApp ( WA ), apabila ada calon belum melengkapi berkas bagaimana ?
Pak Dicky menjawab paling tidak berkas harus lengkap, kalau sesuai atau tidaknya Nanti pas waktu penelitian berkas, pada tanggal ( 17 -07 ), yang memutuskan panitia kabupaten,” Pungkas Ansori

Sementara itu awak media mencoba memastikan salah satu bakal Calon kades yang belum melengkapi berkas Muhammad Syarif Qasim, melalui pesan WhatsApp apakah berkas kita sudah lengkap pak ?.

Dia menjawab untuk kelengkapannya kita akan Atar besok, saya ke Desa ngatar ligalisir ijazah yang kurang,” Tulus nya singkat

Untuk di ketahui
Besaran anggaran Pilkades Rp 38 juta , jumlah TPS ada 8 , jumlah DPS 3787 mata pilih
akan penetapan DPT di tanggal 21/8/2023.

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.