Play Ground Merah Putih, Cara Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Tanamkan Wawasan Kebangsaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ada saja cara Pos Bilogai Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad untuk mengajak anak-anak mengisi waktu libur sekolahnya dengan melakukan hal produktif. Salah satunya melalui kegiatan “Play Ground Merah Putih” di Pos Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Komando Taktis (Kotis) Intan Jaya, Papua. Jumat (14/07/2023).

Dijelaskan Dansatgas, anak-anak usia sekolah yang sering bermain di sekitar lingkungan Pos TNI, diajak bermain dan belajar bersama. Dalam kegiatan tersebut, para prajurit Tri Dharma mengajarkan Pancasila, lagu Indonesia Raya dan memotivasi anak-anak tersebut untuk rajin belajar dan beribadah.

“Ide kegiatan ini timbul saat saya dan anggota melihat banyaknya anak usia sekolah yang bermain di Pos,” ujar Dansatgas.

“Mumpung mereka lagi libur sekolah, kita coba isi dengan kegiatan positif yang identik dengan nilai-nilai keindonesiaan. Kami juga berpesan agar mereka rajin belajar supaya jadi anak pintar. Semoga kedepan hubungan antara masyarakat dan prajurit akan semakin erat sehingga kehadiran Satgas di wilayah Kabupaten Intan Jaya Papua ini memberikan arti yang positif,” lanjutnya.

Sementara itu, Lettu Inf Zaenal selaku Danpos Bilogai Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma menambahkan, dengan diberikan Wawasan kebangsaan dapat memberi peran bagi anak-anak untuk proaktif mengantisipasi perkembangan lingkungan dengan memberi contoh bagi anak lainnya untuk lebih mencintai tanah air Indonesia, serta kemandirian untuk memajukan daerahnya sebagai generasi penerus bangsa.

“Semua anak yang datang ke Pos Bilogai diberi Kalung Rosario bertanda Salib dan Kaos Merah Putih yang di bagian depannya bertuliskan “Saya Anak Pintar” dan “Hanya Pendidikan Selamatkan Masa Depan” di bagian belakang kaos,” pungkas Lettu Inf Zaenal, Danpos Bilogai yang biasa dipanggil Kang Enal.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.