Kodim 1302/Minahasa Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445/Hijriah

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa,- Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa melaksanakan kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang digelar di Musholla Al Muhajirin Makodim Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada kamis (20/07/2023) Pukul 13.30 Wita.

Adapun pada pelaksanaan kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam di awali dengan pembacaan ayat suci Al- Qur’an yang di bawakan oleh Imam Musollah Sersan Kepala ( Serka ) Warno J.M. Detuage, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Komandan Kodim Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Mutakbir, dan akhiri dengan Ceramah Agama tentang Hikmah Tahun Baru Hijriah oleh Ustadz Akhid Najiullah serta diakhiri dengan Do’a Bersama.

Pada kesempatan ini Dandim 1302/Minahasa dalam sambutannya menuturkan, “Pertama-tama kita semua patut memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kesempatan umur yang panjang sehingga kita bisa melewati tahun 1444 Hijriah kemarin dan dapat menapaki tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriah dalam keadaan sehat walafiat,” Ucapnya mengawali sambutan tersebut.

Lanjut Dandim, Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita semua, agar kedepan senantiasa lebih meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, agar dalam menjalankan tugas sebagai Anggota TNI, sebagai Babinsa atau aparat kewilayahan, kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, “Tuturnya.

Hadir dalam Peringatan Tahun Baru Islam yaitu, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ) sekaligus Penasehat Musollah Kapten Inf Sulistiyo, Ketua BTN Peltu Lafajar Bin Lamunu, Bendahara Musollah Peltu Fahruddin S, Wakil Ketua Sertu Edi Warsono, Sekertaris Sertu Okta Praja Vijaya, Ustadz Akhid Najiullah, dan Seluruh Personil Makodim yang beragama Islam.

(IskandarEffendy/MCkodim1302/Min)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.