Komandan Kolat Koarmada III Tekankan Prajurit Koarmada III, Selalu Bijak Dalam Penggunaan Media Sosial

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada III Kolonel Laut (P) Ahmad Muharram menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop, Kab. Sorong, Papua Barat Daya. Dimana upacara rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin ini merupakan wujud kedisiplinan Prajurit Koarmada III dalam melaksanakan tugas dan menindaklanjuti perintah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi. Senin, (31/7/2023).

Upacara Bendera tersebut diikuti oleh seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koarmada III, yang merupakan sarana tatap muka kepada seluruh Prajurit Koarmada III untuk dapat menyampaikan informasi dan arahan dari pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka pembinaan personel.

Salah satu bentuk informasi dan arahan yang disampaikan oleh Dankolat Koarmada III adalah pentingnya bagi semua prajurit dan keluarganya untuk mengetahui bahwa ketika masuk ke platform Media Sosial, mereka mewakili dan bagian dari institusi militer tempat mereka bekerja, untuk itu, dalam berkomentar, memposting dan menyebarkan informasi diperlukan kehati-hatian.

Selalu bijak dan positif dalam penggunaan Media Sosial, karena penggunaan Media Sosial yang tidak bijak dapat menimbulkan permasalahan yang akan merugikan diri sendiri maupun satuan, untuk itu jangan berkomentar atau membagikan informasi yang diperoleh secara sembarangan misalnya informasi yang mengandung pornografi, ataupun menimbulkan rasa kebencian, permusuhan kelompok tertentu (SARA) serta Hoaks, tegas Dankolat Koarmada III.

Pada kesempatan tersebut Dankolat Koarmada III, menyampaikan kepada para pengemudi yang menggunakan kendaraan dinas, agar lebih tertib dan mentaati peraturan sesuai perundang-undangan yang berlaku, serta tidak bertindak arogan yang dapat mencemarkan nama baik institusi khususnya TNI Angkatan Laut di wilayah Sorong.

Ditempat terpisah Panglima Koarmada III menyampaikan bahwa Upacara Bendera merupakan kegiatan yang rutin digelar di satuan, dan dapat digunakan sebagai sarana untuk meneruskan arahan-arahan pemimpin TNI AL, dimana salah satu arahannya adalah, agar selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Dre

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.