Kurangnya Tenaga dan Fasilitas Kesehatan, Satgas Yonarmed 10 Kostrad Gelar Sunatan Massal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti yang saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia dengan Malaysia menggelar sunatan massal di Posyandu Desa Pulau Majang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han, dengan semangat dan penuh antusias eserta rombongan menempuh perjalanan yang dinilai cukup sulit untuk dapat tiba di Pulau majang.

Setelah melalui jalur darat yang melelahkan, Dansatgas beserta Rombongan harus menggunakan sampan untuk dapat tiba di pulau Majang tersebut. Walau harus menempuh perjalanan, yang cukup sulit untuk dapat menggelar kegiatan sunatan massal ini, tidak mengurangi semangat anggota Satgas untuk dapat membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan kehadirannya.

Adapun sunatan massal ini digelar, dikarenakan beberapa informasi bahwa anak-anak disana banyak yang belum dapat di khitan akibat kurangnya tenaga dan fasilitas kesehatan di Desa Pulau Majang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kab. Kapuas Hulu. Senin (03/07/2023).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, sehingga hadirnya Satgas di tengah-tengah masyarakat selalu memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal di perbatasan.

“Ini merupakan komitmen kami dari awal penugasan, selain bertugas menjaga keamanan di perbatasan, kami telah bertekad, seberat apapun rintangan yang harus dilewati akan selalu semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.