Ajarkan Hidup Sehat dan Rapi, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad, Cukur Rambut Anak-Anak Papua Secara Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Pos Pintu Jawa mengajarkan hidup rapi dan bersih dengan memberikan pelayanan cukur rambut gratis kepada anak-anak sekolah di Kampung Wombru, Distrik Megeabume Kabupaten Puncak.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han dalam rilis tertulisnya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. Senin (3/7/2023).

Dibawah pimpinan langsung Danpos Pintu Jawa Kapten Inf Putut mengisi waktu libur sekolah dengan memangkas rambut anak-anak sekolah di Pos Pintu Jawa

“Kegiatan pangkas rambut gratis kepada anak-anak ini merupakan salah satu cara kami untuk melaksanakan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat terkhususnya kepada anak-anak di kampung Wombru. Dan kami juga mengajarkan tentang kerapihan dan kebersihan diri sejak dini agar menjadi kebiasaan yang baik dan menanamkan pola hidup sehat sedini mungkin,” tutur Danpos.

Sementara itu, Habel (7) yang datang ke pos ingin mencukur rambutnya yang sudah memanjang, ketika ditanya alasan mereka mengapa mau cukur di pos, karena cukur di pos lebih dekat serta ingin seperti abang-abang TNI yang rambutnya selalu rapih sehingga terlihat gagah.

“Abang, saya ingin cukur seperti abang supaya gagah,” ungkap Habel.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.