Lanudal Juanda Gelar Inservice Training Materi Pengamanan VVIP

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, – (Dispen Puspenerbal) Guna meningkatkan kemampuan personel tentang pelayanan dan pengamanan penerbangan, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, menggelar Inservice Training Materi Pengamanan VVIP di Ruang Rapat Mako Lanudal Juanda, Sidoarjo, Sabtu (8/7/2023).

Latihan yang kali ini dipimpin Kepala Seksi Operasi Satuan Tugas Pengamanan (Kasiops Satgaspam) Bandara Juanda, Kapten Laut (P) Yahya Khoibaron Aqwa tersebut, bertujuan untuk memberikan pembekalan materi tentang prosedur, pelayanan dan pengamanan yang harus dilakukan selama VVIP berada di Wilayah Lanudal Juanda.

Serta bagaimana mengkomunikasikan kesiapan segala aspek pendukung pelayanan dan pengamanan penerbangan VVIP yang dibutuhkan, sehingga siapa dan berbuat apa di ring pengamanan dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya.

Dengan digelarnya Inservice Training Materi Pengamanan VVIP ini, Kasiops Satgaspam Lanudal Juanda berharap, personel Lanudal Juanda dapat mengatasi segala kemungkinan problem dan ancaman yang timbul di masing-masing bagian.

Sehingga dapat memahami fungsi, tugas dan tanggung jawabnya guna kesuksesan dukungan kegiatan pelayanan dan pengamanan penerbangan VVIP agar berjalan aman dan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Kegiatan latihan ini, diikuti oleh personel staf Operasi Lanudal Juanda, Denpom Lanudal Juanda, dan Satgaspam Lanudal Juanda.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.