Personel Wing Udara 1 Saksikan Pagelaran Wayang Kulit

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Puspenerbal – (Dispen Puspenerbal) Empat personel Wing Udara 1, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menghadiri pagelaran Wayang Kulit secara Vicon dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Ruang Command Center Polresta Tanjungpinang tadi malam.

Keempat personel tersebut adalah Mayor Laut (P) Budi Satriyo, Letda Laut (T) Pandu Yugo, Letda Laut (P) Peter Permana, Letda Laut (P) Adam Sadewa, Serda MPU Iwan Susanto dan Serda LPU Sidiq Kalapadang.

Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon “Wahyu Cakraningrat” ini, digelar secara langsung di Lapangan Bhayangkara Jakarta Selatan yang dihadiri masyarakat umum, sementara di Polresta Tanjungpinang disaksikan secara Vicon dihadiri jajaran Forkopimda Kota Tanjungpinang.

Menurut Kapolresta Tanjungpinang, Lakon Wahyu Cakraningrat ini, adalah wahyu ratu atau raja. Cakra adalah berputar, sedangkan Ningrat adalah dunia. Sehingga, dapat diartikan perubahan kehidupan.

Hal ini lanjutnya, menggambarkan banyak masalah di negara disebabkan krisis tatanan atau sistem. Maka itu, barang siapa yang bisa mendapatkan wahyu tersebut maka akan ada pemimpin yang amanah dan menjalankan perubahan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.