Lanudal Kupang Sosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL- (Dispen Puspenerbal) Untuk menjadikan bersih dan sehat sebagai budaya harian, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang, melakukan Sosialisasi Kesehatan bagi prajurit dan Pengurus Cabang 9 Jalasenastri PG Puspenerbal pada Kamis (6/7/2023).

Dua personel Kesehatan Lanudal Kupang, menjadi nara sumber dengan tema bahasan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pasca Covid-19 yang digelar di VIP Room Lanudal Kupang.

Sosialisasi Kesehatan yang dihelat setelah apel pagi ini, dihadiri dan dibuka Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut Dian Supiandi, A.Md., M.Tr.Opsla. dihadiri Palaksa, perwira staf dan personel jajaran Lanudal Kupang lainnya.

Hadir pula Ketua Cabang 9 Jalasenastri PG Puspenerbal beserta jajaran Pengurus Cabang 9 Jalasenastri PG Puspenerbal lainnya.

Menurut Danlanudal Kupang, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian satuan dalam upaya membangun dan meningkatkan pemahaman personel Lanudal dalam memelihara dan meningkatkan budaya hidup sehat pasca pandemi covid-19

Dengan kondisi tubuh yang sehat dan lingkungan yang bersih lanjut Danlanudal, diharapkan akan menunjang kegiatan sebagai seorang prajurit dalam mengemban tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih tenaga kesehatan Lanudal Kupang agar lebih mampu menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang kepedulian kesehatan pribadi dan keluarga,” terangnya.

Adapun materi yang disampaikan personel kesehatan Lanudal Kupang salah satunya tentang perilaku hidup sehat dan bersih, yang harus diterapkan di Lanudal Kupang yang bertujuan agar para prajurit lebih memahami proses terjadinya penyakit akibat lingkungan kurang sehat disekitar tempat tinggal dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dari para prajurit kepada personel kesehatan Lanudal Kupang.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.