Pak Dokter Pasukan Kostrad Tak Gentar Berikan Pelayanan Kesehatan di Daerah Rawan Gangguan KKB

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas, personil Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad gelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada anak-anak di Sekolah Minggu Gereja Kingmi Yehuda, Kampung Nongolait, Distrik Kenyam.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Kenyam, Kab. Nduga, Kamis (13/7/2023).

Dansatgas mengungkapkan, tak ada henti-hentinya, setelah aksi-aksinya mampu membuat masyarakat kaget kini serbuan kebaikan kembali dilakukan oleh pasukan Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di wilayah Kota Kenyam, Kabupaten Nduga, giliran Dokter Pasukan Pandawa Kostrad beraksi menebar kebaikan di wilayah yang rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Lanjutnya, Lettu Ckm dr. Randi Kusuma Elvandri, Pak Dokter Satgas bersama personil Pos Kotis melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan bagi-bagi baju baru untuk anak-anak di Sekolah Minggu Gereja Kingmi Yehuda.

“Untuk pertama kalinya kegiatan teritorial dilaksanakan di wilayah yang rawan dari gangguan kelompok KKB, tapi kami yakini bahwa kami datang dengan hati yang tulus untuk menebar kebaikan bagi semua, hari ini kami buktikan wujud kasih sayang kami Pasukan Pandawa Kostrad kepada anak-anak generasi muda penerus dari Bumi Papua,” terang Dansatgas.

Bang Alex sapaan akrab Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., melanjutkan tujuan kami melalui kegiatan seperti ini dapat meraih simpati dari masyarakat, memenangkan hati rakyat di wilayah Kota Kenyam, Kabupaten Nduga.

Sementara itu, Lettu Ckm dr. Randi Kusuma Elvandri selaku Dokter Satgas mengatakan, dirinya dan personil kesehatan Pos Kotis datang langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak, meliputi pemeriksaan kesehatan dan juga pemberian vitamin.

Sebelum diperiksa, sambung Dokter diberikan baju baru kepada anak-anak sekolah Minggu yang penuh ceria dan antusias dengan kedatangan Pasukan Pandawa Kostrad.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Pendeta Wemus Gwijangge atas kegiatan positif yang dilakukan oleh Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa di lingkungan gereja.

“Terima kasih Satgas TNI sudah datang dan memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak kami, kami semua senang,” ucapnya.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.