Panen Raya Kedua Yonif Raider 755/Yalet Divif 3 Kostrad di Ufuk Timur Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai bentuk dukungan nyata TNI AD dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal ketahanan pangan, serta membantu kesulitan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan masalah pangan, Yonif Raider 755/Yalet Kostrad melaksanakan “Panen Raya Kedua” di Kompi Senapan B, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Selasa (5/7/2023).

Pjs. Komandan Kompi Senapan B Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, Lettu Inf Nanang Juanda S.T.Han, selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa lahan sawah seluas ± 2 hektar tersebut awalnya merupakan semak belukar yang terbengkalai. Namun berkat kegigihan dan semangat para prajurit, lahan tersebut kini telah berubah menjadi lahan produktif yang siap mendukung program ketahanan pangan Pemerintah sekaligus merupakan penjabaran perintah Pangkostrad di bidang ketahanan pangan.

Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han, menyampaikan bahwa kesuksesan panen raya sebelumnya yaitu pada bulan Desember yang lalu, menjadi motivasi untuk tetap konsisten sehingga menghasilkan panen raya kedua di bulan Juli ini. Satuan pun akan terus dan tetap bersinergi dengan instansi setempat serta berupaya membantu menjaga ketahanan pangan di wilayah sekitar Satuan.

“Semoga program ini akan terus berlanjut untuk menghasilkan panen-panen yang berikutnya agar dapat membantu menjaga ketahanan pangan serta mensejahterakan prajurit di Satuan,” ucap Danyonif.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.