Pembentukan Karakter, Yonarmed 9 Kostrad Latih Siswa-siswa SMPN 3 Purwakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 354 orang siswa-siswi SMPN 3 Purwakarta melaksanakan kegiatan Pendidikan Karakter yang diawali dengan upacara dilanjutkan penandatanganan MoU, bertempat di Batalyon Armed 9 Kostrad. Sabtu (22/07/2023).

Kepala Sekolah SMPN 3 Purwakarta, Muhammad Husni, M.Pd, mengatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah dalam rangka pelaksanaan pendidikan karakter yang bertujuan agar siswa-siswi ini memiliki sikap disiplin, tidak pernah lelah, tetap punya daya saing dan kemudian membentuk orang yang berakhlakul kharimah.

Selain itu juga, dengan diberikannya pendidikan karakter ini, diharapakan juga siswa-siswi lebih cinta lagi terhadap tanah air, cinta TNI, mau bergotong-royong, berintegritas serta dapat melaksanakan kegiatan keagamaan dengan tanggung jawab. Maka dalam hal ini kita berkolaborasi dengan Batalyon Armed 9 Kostrad, Sadang Purwakarta.

Sementara itu Komandan Batalyon Armed 9 Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi melalui Pasi Intel Lettu Arm Mochammad Bakti Ramdhan menyampaikan rasa terima kasihnya telah diberikan kepercayaan oleh pihak sekolah SMPN 3 Purwakarta dalam kegiatan hari ini yakni, memberikan pendidikan karakter terhadap siswa-siswi ini.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.