Pemimpin Haruslah Berada di tengah-tengah Anggotanya, Danyonif Raider 754 Kostrad Laksanakan Lintas Medan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta ,- Lintas Medan adalah sebuah kegiatan berlari untuk prajurit menggunakan beban tempur seberat 5,5kg, dengan melalui rute-rute yang telah ditentukan. Pada kali ini Yonif Raider 754/ENK dalam rangka melaksanakan Proglatsi (Program Latihan Standarisasi) TA 2023, satuan melaksanakan USJM Tingkat Peleton di hari pertama dengan materi Lintas Medan, Timika. Rabu (26/07/2023).

Pada pelaksanaan lintas medan ini, Mayor Inf Cecep Cahyadi selaku Danyonif Raider 754/ENK mengikuti langsung kegiatan Lintas Medan melalui rute sejauh 5km yang dilaksanakan di Kuala Kencana Kompleks, rute yang dilalui beragam mulai dari jalan diperkeras, hutan, sungai dan sekitaran perumahan asrama. Tujuan dilaksanakan USJM Tingkat Peleton ini adalah menguji dan mengukur bagaimana kemampuan prajurit dalam bidang jasmani militer untuk mendukung keberhasilan tugas pokok satuan kedepannya.

“Seorang prajurit tidak boleh bosan dengan kegiatan seperti ini karena kita merupakan satuan tempur yang khususnya berada di daerah operasi, sehingga kita harus tetap menjaga fisik agar siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun, tidak lupa setiap mengawali kegiatan agar berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa supaya diberikan kelancaran dan kesehatan,” ucap Danyonif Raider 754 Kostrad saat mengambil Jamdan kepada para pelaku USJM Tingkat Peleton.

Dre

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.