Perwira Wing Udara 1 Terima Penyegaran Materi Lambangja dan HIRA

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Puspenerbal –
(Dispen Puspenerbal). Perwira dijajaran Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) baik Penerbang maupun non Penerbang menerima penyegaran materi Penyegaran Keselamatan Penerbangan dan Kerja (Lambangja) dan Sosialisasi tentang Hazard Identification and Risk Assessment (HIRA), Jumat (7/7/2023).

Penyegaran dan sosialisasi yang digelar di ruang rapat Mako Wing Udara 1, Puspenerbal, Tabjungpinang ini, menghadirkan narasumber Perwira Operasi (Pasops) Skuadron 400 Wing Udara 1 Mayor Laut (P) Alfred Edward Manihuruk.

Pasops Skuadro 400 mengharapkan, Refresh Your Safety Mindset! Bukanlah sekedar slogan belaka di Wing Udara 1 Tanjungpinang.

Pemahaman tentang safety risk management lanjutnya, harus dimiliki setiap insan penerbangan, mulai dari tingkat satuan hingga tingkat crew agar mampu mengelola resiko, sehingga tidak mengarah kepada incident maupun accident

Sosialisasi ini, juga dapat dijadikan sebagai media refreshment untuk mempertahankan dan meningkatkan pemahaman dan persepsi safety para awak Pesud di lingkungan Wing Udara 1.

Kegiatan ini merupakan implementasi sederhana dari dari keikutsertaan Paops Skuadron 400 dalam kegiatan Kursus Company Aviation Safety Officer (CASO) dan Hazard Identification and Risk Assessment (HIRA) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sehingga sekembakinya dari kursus, Pasopa dapat membagikan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dalam kursus tersebut, kepada seluruh personel dalam hal Lambangja HIRA demi tercapainya zero accident.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.